Sabtu, 03 November 2012

Teman - teman ku sayang,,

Manusia punya rencana Tuhan yang tentukan..
Sakit itu tidak mengenal usia dan status sosial juga gender..

Saya akan bagikan beberapa kisah nyata yang sempat saya alami,,

Saat kuliah ada satu teman angkatan, beda kelas usia 20th seorang wanita yg terlihat sehat dia meninggal karena kanker.. 


Saat lulus kuliah satu teman lagi meninggal (usia 22th-wanita) karena Kanker otak , dia anak pertama dari empat bersaudara adiknya paling kecil usia 4th, saat kuliah saya sama sekali tidak menyangka dia sakit yg saya tahu saat UAS semester akhir dia tidak masuk krn sakit dia mengikuti ujian susulan.. saya kira hanya sakit biasa ternyata dia mengidap kanker..dia mahasiswi  yang sangat cantik dan pintar postur tubuh pun sempurna berkulit putih.. wajah nya masih terbayang dengan senyum termanis nya.. teman kamu sudah tenang disana..terakgir saya lihat dan bertemu di kampus dan berbincang saya perhatikan lidahnya bercak2 putih sepertinya seluruh lidah dia terkena sariawan dan bicara nya pun kaku..
dia menyelesaikan kuliah dan skripsi nya dengan baik..selesai widuda dia langsung bekerja di tempat dulu dia magang saat menyelesaikan skripsinya..dia pun berobat sampai ke Singapore.,namun tetap tidak tertolong..Allah terlalu sayang dengannya.. ya dia anak pertama memiliki 3 org adik.. hmm..mgkn anda tahu maksd saya..
saat melayat saya rasakan kesedihan yang mendalam bahkan saat pengajian hari ke 7 dia berpulang,, hawa sedih dan hampa masih sangat terasa di keluarga nya.. saya hanya diam saat masuk ke rumah nya.. foto2 wisuda nya tlah terpajang di dinding rumahnya..th ini 2th dia sudah pergi..kamu org baik teman...pasti sudah bahagia disana..

masih teman satu kampus dan ini adalah kakak kelas saya , lagi lagi wanita (usia 24th) terkena kanker otak juga.. dia anak yang cerdas..lulus kuliah bekerja di PT A*tra sbg MT mgkin sudah satu-dua tahun dia bekerja.. 
saat terakhir saya baca FB nya kurang lebih spt ini:
akhir juli 2011 dia berkata : "ah sebel kemaren dia ke RS gw nemenin dan sekarang gw yang ke RS gda yg nemenin" (ternyata dia cek up dan sebelumnya tidak diketahui ada penyakit apa2)
awal agustus: " masuk RS deh"
pertengahan agst bkn dia lg yg update tp kk nya : "xxx sekarang di ICU mohon doa nya ya"
awal sept 2011 kk nya lg yg update ; "mohon maaf kpd semua tmn2 xxx , skrg xxx sudah tidak ada jika xxx pny salah mohon di maafkan"
1 bln dia di rmh sakit dan berjuang untuk hidup..

masih teman satu kampus dan ini juga kk kelas dia ketua BEM , orangnya baik bgt gak ngerokok dan rajin ibadah.. dia pria usia 26th .. dia pun meninggal karena kanker.. awalnya karena kecelakaan motor dan badannya lecet2 juga dan terjadi memar di perut spt kebanyakan orang indonesia mengaggap sepele hal tsb dia fikir nanti juga sembuh,, berselang kurang lbh 6 bln dr kecelakaan tsb ternyata ada jaringan / sel di bagian tsb yg rusak dan terinfeksi virus dan menjurus ke kanker .. dia melakukan pengobatan bermacam2..dr medis hingga alternatif karena tidak mau di kemoterapi..
Dia memutuskan menikah dlm keadaan sakit..keadaan tubuhnya semakin kurus,. 26 hari berlalu setelah menikah dan dia pun meninggal.. meninggalkan istri yg tlh di nikahinya.. kak,, aku shock denger kau meninggal.. dia meninggalkan uang pertangguang jiwa untuk istri dan orang tua bernilai ratusan juta karena dia sbg nasabah Prudential.. saya bisa melihat wajah ayahnya dan matanya saat menerima cek tsb berkaca2 dan mengucapkan terima kasih.. meski anaknya meninggalkan nya tp anaknya tersebut masih sempat meninggalkan sesuatu yang sangat berguna untuk ahli waris yg ditinggalkan untuk melanjutkan kehidupan yang sama spt dia msh hidup..

terakhir sahabatku..dia pun anak pertama dr 4 bersaudara, dia pria 25th yg saat ini sedang berjuang utk kesembuhan leukimia nya.. sebelumnya tidak ada penyakit apa2 yg dia rasakan..
hari minggu dia msk RS A dinyatakan typus..hrs rwt inap hari ke 3 dia hrs di rujuk ke RS yg lbh besar krn leukositnya meningkat sangat banyak.. esoknya dia hrs biopsi dan tindakan lain dan di dapatlah diagnosa "leukimia kronis" sekitar 1 minggu di RS dan 2 minggu tdk bekerja.. beberapa hari masuk kerja kondisi badan drop lagi leukositnya yg normal seharusnya hanya 10.000 tp dia 238.000 alhamdulillah dia berangsur2 leukositnya menurun..setiap cek darah 3 hari sekali dia mengelurkan uang sekitar Rp.500.000 dan saat rawat inap dia sudah menghabiskan sekitar 20jt, karena nasabah Prudential juga dia pun mendapat santunan dr prudential..yang bisa membantunya sebagai proteksi financial.. cepet sembuh ya sahabat ku sayang,.

dari beberapa kisah nyata yang saya alami pasti anda semua juga mengalami entah itu teman saudara ataupun tetangga dkt anda.. kita tidak bisa mengontrol sakit kritis ataupun meninggal dunia.. kita hanya mempersiapkan dan mengalihkan risiko jika hal tersebut mampir di hidup kita..

sebuah polis mungkin saat ini tidak berguna untuk anda.mgkn hanya sebuah kertas namun jika risiko itu terjadi polis yg berisi kertas tsb pasti dpt membatu anda secara financial..melindungi aset anda dan kehidupan keluarga anda dengan menjamin keuangan keluarga anda tetap aman ada atau tidak ada nya anda.. jika anda tetap sehat anda pun tidak akan kehilangan uang anda karena ini seperti tabungan jd anda punya tabunngan bahkan bisa digunakan sebagai pensiun anda nantinya..

Semoga kesehatan dan rejeki selalu berlimpah untuk anda dan keluarga anda.. ^_^


Hubungi saya di email : portalmitachalik@yahoo.com , mitachalik@telkomsel.blackberry.com No Handphone :081286503163

Tidak ada komentar:

Posting Komentar