Sabtu, 14 Juli 2012

Pungutan Sekolah, Biaya Masuk SMA Negeri Mencapai 6 Juta Rupiah

Indosiar.com, Jakarta - Para orangtua yang menyekolahkan anaknya di SMA Negeri di Jakarta harus bersiap-siap mengeluarkan biaya yang besar hingga mencapai 6 juta rupiah. Selain itu setiap bulan, para orangtua wajib membayar iuran pendidikan yang nilainya bisa mencapai 350 ribu rupiah.

SMA Negeri 78 di Jakarta Barat hingga hampir satu bulan penerimaan siswa baru memang belum melakukan penarikan biaya masuk untuk siswa kelas reguler. Tetapi mulai Agustus nanti setelah adanya rapat komite sekolah, pihak sekolah akan menarik iuran rutin bulan dan iuran peserta didik baru. 

Kepala SMA Negeri 78, Haji Wanter menginformasikan untuk tahun ajaran lalu iuran rutin bulanan tiap siswa adalah 350 ribu rupiah. Sedangkan untuk iuran peserta didik baru 6 juta rupiah tiap siswa. Untuk tahun ini besaran iuran belum ditentukan tetapi tidak akan kurang dari tahun lalu. Sementara untuk dua kelas internasional yang ada di SMAN 78, pihak sekolah telah menarik iuran yang pertahunnya mencapai 24 juta rupiah.

Sementara itu SMA Negeri 65 Jakarta yang tidak termasuk sekolah berstandar nasional, iuran rutin bulan tahun lalu juga 350 ribu rupiah per siswa. Sedangkan iuran peserta didik baru mencapai 5 juta rupiah.
Baik Kepala Sekolah SMA 78 dan 65 mengaku, bagi orangtua yang tidak mampu ada keringanan untuk iuran peserta didik baru karena ada subsidi silang. (Ahmad Faizal/Andi Nugroho/Sup)
Sumber: www.indosiar.com

Wow jika diperhatikan rata2 biaya pendidikan naik sekitar 10%-15% pertahun, dan orang tua wajib menyekolahkan anaknya..? sudah siapkan dana pendidikan anak anda?

kami bisa merencanakan pendidikan anak anda sesuai kebutuhan dan kemampuan anda. jadi sebagai orang tua tidak sekedar bertanya nanti kalau besar jadi apa? pdahal belum menyiapkan biaya sekolah & kuliah tp orang tua bertanya kamu mau sekolah dan kuliah dimana? papa dan mama sudah menyiapkan dana pendidikan mu nak.. I love my parent, they prepare my education .. ^_^


Hubungi saya di email : portalmitachalik@yahoo.com , mitachalik@telkomsel.blackberry.com
No Handphone :081286503163

Tidak ada komentar:

Posting Komentar